Kamis, 21 Januari 2021

Awal Yang Baru Dimulai

 Bismillah, semoga yang saya pilih itulah yang terbaik.

Pada hari selasa tepatnya pada tanggal 12 Januari 2020 saya pergi untuk daftar kuliyah dengan sahabat saya Rosita, tidak mudah bagi saya sebelumnya karena saya harus memikirkan banyak hal sebelum mengambil keputusan itu, saya takut apa yang saya ambil salah dan akan membuat saya menyesal karena itu saya meminta izin kepada paman saya dan kedua orang saya terutama Abah.

Pada saat izin Abah saya sedikit marah karena seharusnya saya bertahan di Pesantren dan kuliyah di sana, saat Abah bilang tidak setuju dan Abah gak pernah minta kepada saya apapun selain demi kebaikan saya sendiri hal itu sungguh menyentuh dan membuat air mata saya jatuh bibi saya merasa kelu tidak bisa berkata apapun sekali lagi saya berpikir bahwa Abah tidak pernah mengerti akan kehidupanku ini, akhirnya saat Abah saya kedatangan tamu saya memutuskan untuk pulang saja terlebih dahulu dari pada nangis di depan orang dan Ema saya 😔

Sampai rumah saya bercerita dengan teman saya dan Rosita untuk memberikan saya kekuatan pada hati saya yang rapuh karena omongan Abah dan penolakan dari Abah untuk saya bisa kuliyah dan lebih parahnya lagi Abah menyuruh saya untuk tinggal lama di Pesantren seakan-akan beliau gak mau saya ada di rumah, huhf 😓

Ketika perasaan saya mulai membaik saya kembali mengabarkan Paman tertua yaitu Kang Amat dan saya bercerita tentang keputusan Abah, yang mana Kang Amat sendiri pun menyerahkan semuanya kepada saya hal itu membuat saya bimbang dan harus menyakinkan diri saya sendiri dalam mengambil keputusan ini. 

Ketika itu saya terus berdoa dan berpikir bahkan saya sering memimpikannya saat itu pula saya menemukan jawabannya namun saya masih mencari tahu tentang pembayaran dan jurusan yang saya pilih, pada akhirnya saya menguatkan diri dalam mengambil keputusan dan mencoba kembali menemui Abah untuk  kembali membicarakan tentang masa depan dan jalan yang pilih saat itu Abah habis pulang sholat jumat hal itu saya manfaatkan untuk berbicara dan membujuknya yang pada akhirnya Abah mengiyakan dan mengatakan bahwa apapun yang kamu ingin lakukanlah Abah akan mendukung pada saat itu Abah merasa gak enak kepada Ema jadi Abah berkata seperti itu dan saya juga menjelaskan tentang pembayarannya bahwa insya Allah saya gak akan merepotkan Abah dan Ema atau orang lain selama Kuliyah ini hanya saja saya minta doa dari Abah untuk kesuksesan saya. 

Saya begitu bahagia saat itu 2 hari kemudian saya akhirnya berkunjung ke kuliyah untuk mulai daftar pada saat itulah saya merasa kehidupan yang baru akan dimulai, Bismillah semoga pilihan dan keputusan saya ini terbaik di mata Allah juga dan semoga Allah senantiasa melancarkan jalannya👐💞

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nidaamiratunnisa

  Asuransi Perjalanan Editing by canva      Asuransi bisa melindungi kita dalam perjalanan jauh misalnya pergi liburan ke negara Jepang, ada...